adgroup

Selasa, 20 November 2012

FIELD TRIP MB2 NOV 2012 (bagian 3)

"FIELD TRIP MB2"
YOU C-1000 - WISMA PANGESTU



       Selesai acara di kolam renang Pondok Maos Cimelati, kurang lebih jam 16:15 rombongan peserta Field Trip melanjutkan perjalanan kembali ke pabrik YOU C-1000. Selanjutnya meneruskan perjalanan ke Wisma Pangestu, dalam perjalanan menuju wisma rombongan berhenti di Kecamatan  dan bis pariwisata berhenti juga parkir disana. Untuk melanjutkan perjalanan maka rombongan diminta untuk jalan kaki menuju ke penginapan, sedangkan tas-tas bawaan peserta ditinggal di mobil sekolah yang selanjutnya akan di ambil oleh panitia untuk diserahkan kepada peserta di penginapan dengan tujuan agar peserta tidak terlalu membawa beban berat saat berjalan menuju penginapan wisma pangestu. Sesampai penginapan semua peserta dibagi menjadi 3 bagian, yang masing-masing bertempat pada 3 rumah yang masing-masing didampingi oleh 3-5 guru pemda,ping. Setelah itu semua peserta diminta untuk membersihkan diri (mandi). Kurang lebih pukul 18:30 semua peserta dan panitia menikmati makan malam bersama di ruang makan Wisma Pangestu.

Seusai makan malam acara dilanjutkan dengan final "MB2 Got Talents" yang dilaksanakan di aula Wisma Pangestu. Acara berlangsung  lancar dan tertib, penilaian diambil dengan 2 cara: penilaian dari juri dan penilaian dari penonton (melalui voting). Dari Semi Final dengan jumlah peserta 8 maka ketika masuk pada babak final yang diambil 5 pemenang dengan ketentuan juara 1-2-3 dan juara harapan 1-2.

        Acara selanjutnya adalah api unggun dan permainan yang dilakukan di halaman Wisma Pangestu, kurang lebih pukul 20:30 - 22:30 permainan berjalan lancar dan seru juga meriah. Ketika malam sudah dirasa larut acara dilanjutkan dengan bakar ayam dan jagung kemudian dimakan bersama di aula Wisma Pangestu. Pada pukul 23:00 - 05:30 saatnya semua peserta istirahat (tidur) di kamar masing-masing sesuai dengan kamar yang telah ditentukan oleh panitia yang dimasing-masing rumah terdapat 6-8 kamar dan di tiap rumah di dampingi oleh guru pendamping antara 3-5 guru, yang tujuannya untuk menjaga dan mendampingi peserta/siswa-siswi dalam kondisi tertentu jika dibutuhkan.

       Keesokan harinya Jumat, 08-11-2012 pukul 06:00 - 07:00 semua peserta berkumpul di lapangan Wisma Pangestu untuk melakukan lintas alam. Bagi peserta yang sakit atau dalam kondisi badan yang kurang sehat diminta untuk tidak mengikuti lintas alam dan tetap tinggal di Wisma Pangestu di dampingi oleh guru pendamping yang bertugas sebagai P3K. Akan tetapi ada beberapa siswa yang sengaja bikin ulah untuk mencari-cari alasan, padalah sebetulnya alaasan tersebut malah menunjukkan sifat kekanak-kanakan sifat manja dan sifat tidak bertanggung jawab daridiri mereka. Ada siswa yang berpura-pura sakit supaya tidak mengikuti kegiatan lintas alam, ada pula yang bermalas-malasan di dalam kamar berlama-lama mandi maupun ngobrol dan bercanda di dalam kamar sehingga waktu habis dan mereka bisa mencari alasan dan mereka tidak mau mengakui kekeliruan mereka tapi mereka sengaja mencari kesalahan orang lain. sikap dan sifat tidak bertanggung jawab seperti ini masih juga dipegang oleh beberapa generasi muda, jika tidak segera diarahkan sangat buruk untuk masa depan mereka. Apalagi jika sikap dan sifat tersebut ternyata dipegang oleh calon-calon pemimpin anak bangsa....mau jadi apa geerasi dan masa depan bangsa ini ???....






  •  foto sebagian perjalanan lintas alam di lokasi Sukabumi

       Jalan yang licin tanjakan dan turunan harus kami (semua peserta) lalui, ada beberapa peserta yang terpeleset, ada yang takut jatuh. Kami semua berjalan saling bantu satu sama lain bersatu bergandengan tangan. Dalam perjalanan lintas alam dilakukan dalam  masing-masing kelompok yang telah ditetapkan oleh panitia. Tiap kelompok terdiri dari 8-10 siswa/peserta dan didampingi oleh seorang guru. Lintas alam diawali dari halaman wisma pangestu kemudian masuk ke perkampungan penduduk selanjutnya menuju ke perkebunan dan masuk ke wilayah hutan jati dan bambu milik penduduk setempat, yang kemudian  menuju ke perkampungan penduduk lagi dan berakhir di halaman wisma pangestu.  Selama dalam perjalanan rasa capek hilang ijalan yang licin dan sulit pun terasa mudah semua itu dikarenakan  pemandangan alam yang begitu indah menakjubkan seakan menyihir siapa saja sehingga terlena terbuai pesonanya. Semua peserta yang telah sampai di Wisma Pangestu kemudian bisa menikmati snack pagi yang berupa donut dan teh hangat maupun kopi hangat.

       Pukul 07:00-08:00 acara dilanjutkan dengan makan pagi bersama semua peserta di ruang makan  Wisma Pangestu. Setelah menikmati makan pagi bersama acara selanjutnya adalah pengumuman dan pembagian hadiah, juara I dimenangkan oleh siswa kelas 7 (Nadin) peserta dance solo, juara II dimenangkan oleh siswa kelas XI-IPS (Boys Band), juara III dimenangkan oleh siswa kelas XII-IPA (Erik) dengan permainan Rubik, dan juara harapan I dimenangkan oleh ........, sedangkan juara harapan II dimenangkan oleh kelas X-A (Vocal Group).

       Untuk juara I-II-III memperoleh hadiah berupa piala uang pembinaan dan sertifikat penyerahan hadiah dilakukan oleh Mr.Arif selaku ketua panitia, untuk juara harapan I mendapat hadiah berupa flash disk dan bingkisan serta sertifikat, sedangkan juara harapan II mendapat hadiah berupa flash disk dan sertifikat untuk penyerahan hadiah dilakukan oleh Ms.Mieke.

       Seusai acara penyerahan hadiah lomba "MB2 Got Talents" dilanjutkan dengan pelantikan  Pengurus OSIS yang dilakukan di halaman Wisma Pangestu. Acara pelantikan berjalan lancar, hanya ada kesedihan kecil yang dirasakan oleh seorang calon pengurus OSIS yang saat pelantikan berlangsung tanpa pemberitahuan kepada yang bersangkutan secara tiba-tiba dibatalkan dan calon tersebut gagal menjadi pengurus OSIS.

        Kemudian acara dilanjutkan dengan acara games yang diadakan oleh panitia kecil dari Wisma Pangestu. Ada 3 games dan masing-masing kelompok telah terbagi dalam game tersebut. Ada 2 games jaring-jaring dan 1 game estafet air.       

 

Games berjalan dengan lancar dan seru. seusai games beberapa siswa bermain dengan permainan yang mereka buat sendiri, mereka begitu menikmati suasana lokasi Wisma Pangestu dengan gembira bermain bercanda tertawa lepas seakan alam ini telah menyatu dengan mereka.






       Sementara itu dilapangan Futsal diadakan perlombaan Futsal antar kelas, baik itu futsal putra maupun futsal putri. Pertandingan futsal berlangsung cukup seru, diwaktu yang bersamaan ada beberapa anak kelas XA yang terkunci di dalam kamar dikarenakan anak kunci nyangkut sehingga tempat kunci patah di dalam. karena peristiwa tersebut akhirnya dipanggillah bapak pengelola Wisma untuk membongkar tempat kunci tersebut. Kurang lebih 30 menit pintu bisa terbuka setelah tempat kunci di bongkar. Tepat pukul 12:00 siang semua peserta menikmati makan siang bersama. Ada beberapa siswa menolak makan siang dengan alasan mereka sedang dan akan mengikuti lomba futsal.
       Waktu yang telah ditentukan yaitu kurang lebih jam 15:00 saatnya untuk check out (meninggalkan Wisma Pangestu), akan tetapi masih ada siswa-siswi yang belum selesai pertandingan futsal. Akhirnya diambillah keputusan final lomba futsal dilanjutkan di Sekolah pada hari selasa 13 November 2012. Karena waktunya sudah habis maka siswa-siswi yang ikut futsal diminta untuk segera mandi dan berkemas, dan mereka belum sempat untuk makan siang langsung melanjutkan perjalanan menuju kecamatan untuk menaiki bis pariwisata sesuai dengan pembagian bis pada masing-masing kelompok dan melanjutkan perjalanan pulang menuju ke Sekolah Mutiara Bangsa 2 Tangerang.

       Selama dalam perjalanan rombongan kurang lebih pukul 16:30 - 17:30 mampir terlebih dahulu di pusat pembelian oleh-oleh untuk buah tangan bagi keluarga setibanya di rumah nanti. Kemudian perjalanan dilanjutkan kembali menuju Sekolah mutiara Bangsa 2, Jl, Husein Sastranegara No. 29 B Tangerang. Ketika sudah mendekati sekolah semua siswa-siswi diminta untuk menghubungi orang tua masing-masing guna di jemput setiba disekolah. Kurang lebih pukul 20:45 rombongan tiba di sekolah Mutiara Bangsa 2 Tangerang dengan selamat. Dan kemudian masing-masing peserta dijemput orang tua dan keluarga untuk kembali ke rumah masing-masing dengan membawa buah tangan untuk keluarga.

Tidak ada komentar: