adgroup

Selasa, 20 November 2012

FIELD TRIP MB2 NOV 2012 (bagian 2)

"FIELD TRIP MB2"
YOU C-1000 - WISMA PANGESTU


    Tiba saatnya acara Field Trip di laksanakan, sehari sebelum hari H pada tanggal 6 November 2012  5 orang panitia beserta 3 orang siswa inti OSIS berangkat terlebih dahulu menuju ke lokasi Wisma Pangestu di Cicurug Sukabumi, menggunakan mobil sekolah yang dikemudikan oleh supir sekolah pak Djaja. Keesokan harinya tepat pada tanggal 7-8 November 2012, semua peserta beserta panitia yang masih berada di sekolah berkumpul di halaman sekolah pada pukul 05:30 pagi. 2 buah Bis Pariwisata telah siap di halaman parkir sekolah, 1 bis datang sedikit terlambat. Peserta dibagi menjadi kelompok kecil masing-masing kelompok terdiri dari 8-10 peserta tiap kelompok di dampingi 1 orang guru.
       Tepat pukul 06:00 semua peserta diminta untuk naik bis masing-masing sesuai dengan kelompok dan nomor bis yang sudah diinfokan sebelumnya. Sebelum bis diberangkatkan panitia mengabsen kehadiran peserta field trip dan mengawalinya dengan doa. Setelah semua dirasa lengkap bis 2 dan bis 3 diberangkatkan pada pukul 06:15. Bis 1 berangkat belakangan untuk menunggu 2-3 siswa peserta yang belum hadir dengan harapan jangan sampai ada siswa/peserta yang tertinggal.

       Pukul 06:35 bis 1 diberangkatkan karena sudah terlalu siang dan dikhawatirkan akan terkena macet yang panjang d toll dan dikarenakan sudah jauh tertinggal dari bis 2 dan bis 3 yang sudah berangkat di awal terlebih dahulu. Tepat pada pukul 07:10 panitia di bis 3 mendapat telepon dari panitia di bis 1 memberitahukan kalau ada 1 peserta yang tertinggal, ketika di konfirmasi dan meminta orang tua siswa tersebut menyusul dan mengantar sampai ke ancol sebab bis 1 baru sampai ancol tapi mungkin karena orang tua sedang sibuk dan harus berangkat kerja sehingga tidak dapat mengantar anaknya.

      Kurang lebih jam 08:05 rombongan sampai di pabrik YOU C-1000 di Cicurug Sukabumi Jawa Barat. Kemudian semua peserta di kumpulkan dan mendapat pengarahan dari panitia YOU C-1000 di aula pabrik pada pukul 08:59. Setelah pengarahan selesai peserta dibagi menjadi 4 kelompok dan masing-masing di dampingi 3-4 orang guru dan di dampingi juga di beri pengarahan dan penjelasan  dari fungsi dan proses  produksi pengolahan limbahnya yang dilakukan oleh panitia dari YOU C-1000 sambil keliling pabrik. Setelah selesai dilanjutkan dengan makan siang bersama di aula pabrik, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pihak pabrik dengan peserta field trip. Kemudian acara di You C-1000 di akhiri + pukul 13:00 dan masing-masing peserta di beri bingkisan paket produk dari YOU C-1000

  • bingkisan paket produk dari YOU C-100 berisi 2 Vitamin Water dan 1 You C-1000 pulpen dan brosur

       Acara dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju ke kolam renang yang secara kebetulan berlokasi di Pondok Maos di Cimelati yang berlokasi dekat dengan pabrik YOU C-1000. Sesampai di kolam renang  Pondok Maos Cimelati diadakan permainan pukul bantal yang dilakukan di atas kolam renang yang diikuti oleh beberapa peserta field trip. Kondisi saat itu berlangsung dibarengi dengan hujan rintik-rintik sehingga acara tidak dapat berjalan dengan maksimal yang pada akhirnya siswa-siswi kelas 7 dan beberapa siswa kelas 12 serta beberapa guru pembimbing hanya berenang saja. Bahkan beberapa guru dan siswa hanya duduk-duduk sambil bercanda maupun hanya sekedar ngobrol, ada pula yang berjalan-jalan sambil menyaksikan siswa/peserta lain sedang bermain di kolam renang. Di lokasi kolam renang ini semua peserta sambil berenang, bercanda, ngobrol, maupun jalan-jalan juga sambil menikmati snack berupa donut dan minuman Bicola.









Tidak ada komentar: